-->

KISAH NABI MUHAMMAD MENGALAHKAN AISYAH SAAT LOMBA BERLARI

Post a Comment
Nabi Muhammad adalah sosok yang sangat penyayang terhadap keluarga, yang selalu berusaha membahagiakan orang yang terdekatnya, termasuk juga kepada Istrinya, yaitu Aisyah Binti Abu Bakar. Untuk membahagiakan istrinya terkadang nabi Muhammad melakukan lomba-lomba kecil sebagai bentuk hiburan. salah satunya adalah kisah nabi Muhammad mengalahkan Aisyah saat lomba lari.

Pada suatu ketika Nabi Muhammad SAW bersama dengan para sahabat melakukan suatu perjalanan, beliau saat itu juga sedang ditemani oleh Aisyah Radhiyallahu Anha, istri Nabi sekaligus putri dari Abu Bakar Ash-Shidiq. Dikala itu Aisyah masih bertubuh kurus karena masih muda.

Rasulullah kemudian bersabda kepada para sahabat yang ikut dalam perjalanan itu dengan mempersilakan mereka berjalan lebih dahulu agar Nabi bisa berjalan bersama istrinya Aisyah. Setelah itu kemudian Rasulullah mengatakan sesuati kepada Aisyah," Mari kemarilah. Kuajak engkau adu cepat dalam  berlari." Aisyah dengan gesit lari serta sukses mengalahkan Nabi.” Beliau saat itu masih muda dan tubuhnya masih kurus.



Waktu pun terus lalu. sekian tahun setelah itu Aisyah kembali menemani Rasulullah dalam suatu perjalanan yang lain. beliau kemudian  kembali mempersilakan para sahabatnya untuk berjalan lebih dahulu. Kemudian, beliau mengatakan kepada Aisyah," Mari kemarilah! Kuajak engkau adu cepat dalam berlari."

Baca Juga

Aisyah tersenyum kepada Nabi Muhammad saw. Karena dikala itu, badannya telah mulai menjadi gemuk. Aisyah kemudian bertanya kepada Nabi," Bagaimana saya dapat beradu cepat berlari denganmu ya Rasulullah, karena badanku sudah menjadi begini?"

Rasulullah kemudian bersabda," Ayo, mari kita lakukan saja!"

Mohon Sukai Halaman Facebook kami, untuk selalu terhubung dengan kami.

Kemudian Aisyah pun segera berupaya untuk berlomba lari melawan Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam. Dikala itu Nabi ternyata berhasil mendahului Aisyah dalam berlari. Beliau tertawa dengan riang gembira kemudian bersabda," Saat ini saya sudah sanggup mengalahkanmu wahai Aisyah."

Itulah salah satu kisah Nabi Muhammad dengan istrinya Aisyah Binti Abu Bakar. Yaitu, kisah Nabi Muhamamd mengalahkan Aisyah saat lomba lari, semoga kita dapat mengamalkannya, untuk selalu membahagiakan orang terdekat kita.

Related Posts

Post a Comment